THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 04 Juni 2008

all bout jakarta

kamis malem.
on d way to jakarta by train-gumarang- dan hehe, karena kebiasaan jadul klo k jkt pasti bontot a.k.a bawa bekal makan, ini terulang lagi, si tante mur bawa rendang buat makan malam yg walopun udah kita peringatkan bahwa tar pasti dikasih makan, tetep ngeyel!
pas di kereta, begitu duduk dan kereta berangkat langsung dinner di antar.nasi goreng seupil+pelengkap.dan.....tertawalah kita!
yg akhirnya tuh bekal ga dibuka blas sampai di rumah.walopun malemnya udah bertanya te mur buat buka tuh bekal, beliaunya malu.kkkkkkk......

day1-jum'at.
nyampe pagi jam 6.busyet dah jakarta pagi gini udah macet.mana tukang bajaj-bus-ojek pada menjejal nih kota :( asep dimana-mana!
bahkan sepupu kita-dina-sudah berangkat kerja jam segitu.yang artinya pas kita nyampe dirumah udah ga ketemu dia.tapi ketemu ria-te mama-gita-dan tentu saja oom nono yg jemput kita.
trus kita sarapan ketoprak.yg laen pada mandi, saya rebahan di kamar yg akhirnya dengan sukses tidur sampe abis jumatan.then, mandi karena rencananya kita mo jalan2. itu atas instruksi salah satu tante kita.
eeeh, ternyata batal karena om jasmar mo dateng kerumah buat kangen2nan.
siangnya makan soto mie.sorean dikit dibeliin rujak bebek+asinan jakarta.
dan, sambil nunggu ria ma dina pulang kerja kita ma gita maen "uno" yg kata gita ini lagi tren d jkt.seru.....
pas dina-ria udah pulang kitapun hang out ke cerefour deket rumah dianterin si ari-ria's bf-by his car.
dan karena si harum ga pernah naek bajaj, pulangnya kesampeanlan impian dia buat naek bajaj ma si gita.
pulangnya kangen2na ma om jasmar.FYI, nih om ganteng banget, dulu sempet sering maen ke sby.sekarang tetep ganteng aja!

day2-sabtu.
pagi2 sarapan nasi uduk.mandi plus prepare mo jalan ke tanah abang.
wolah....biarpun sabtu, tetep aja macet.apalagi udah tinggal melangkahkan kaki ke depan pintu gerbang tanah abang, AMPUN!!tempat parkir aja di lt.11 wlhasil, kita turun depan gerbang, om nono naek ke parkiran sendiri.
nyampe pintu gerbang????astaganaga.......puuuullllll banget.
katanya krisis, bbm naek, gaji blm naek, banyak kelaparan, toh nyatanya orang belanja bejubel-tumplek blek!!para mak2 belanja deh....
dan, u know what?dari lantai 1-5, semuanya jual batik!!!BATIK DIMANA-MANA.rasanya males banget, masa iya ke jkt mo oleh2 batik?JOGJA pindah dong...
dilanjut ke mangga dua.
MACET lagi!!!!dan nyampe sana, BATIK lagi!!!
again, mak2 belanja.....
malemnya, dinner d nasi uduk haji lengket.
biar kata pagi nasi uduk, malemnya ulang lagi. namanya juga di jakarta! :)

day3-minggu.
pagi buta, pas sholat subuh, hari dibuka dengan nyanyian happy b'day.
ria ultah!party kecil2lan pun berlangsung diawali dng kadi dari kita plus cipikacipiki dan ucapan selamat dari semuanya.
karena ini perjalanan sowan, so berkunjung ke sodara2 wajib hukumnya.
kunjungan pertama ke bude nanik.meskipun buat kita anak2 sby, nih bude ga terlalu familiar,hehehe.kunjungan dilanjutkan ke mbah hakim.cileduk.jauhhhhhhh!
klo mbah ini, familiar banget. secara slah sau anaknya-te isma-pernah kuliah d sby 7 thn.dan mbah hakim satu2nya generasi mbah yg masih ada.
siangnya went to cempaka mas.pasti, mak2 belanja......
malemnya, party dilanjutkan dengan tiup lilin, potong kue, poto2an, dan nyanyi2 secara hari itu lengkap berkumpul:om nono-te mama-te sri-te tatik-te mur-ria+ari-dina+bayu-gita-intan-deli-harum-saya!
dan setelah itu, kita langsung cabut ke tebet, tempat gaulnya anak jakarta tapi lewat tok, hehehe. dan dilanjutkan ke monas. uhhh, udah lama banget ga kesana, yg oj (orang jakarte) aja jg, jadi kangen. akhirnya cangkruk disana.

day4-senin.
pagi2 sarapan telur kecap+tempe.bosen nasi uduk :)
karena ini last day kita (tar sore went home) jam stgh 9 udah cabut ke mangga dua lagi.dan mak2 belanja lagi!!!!
agak siangan, nyari oleh2 buat org surabaya, eh....ga ada deh makanan yg bisa buat oleh2.jakarta...jakarta...cm ada monas, dufan, tempat2 belanja.makanannya????
then, jam 4 we went to gambir, balik ke surabaya naek sembrani yg lebih mahal dari kita berangkat. tapi mbencekno!pelayanan lebih buruk dari gumarang. makannya cm nasi putih yg lebih upil dari seupil kemaren, mana ikannya indosiar :)

dan...
hari selasa kembali kerumah.
my adventure is ending.bye jakarta...
back to reality, my normal activity, again??ughhhh......

0 komentar: